Powered by Blogger.

Wednesday 31 August 2016

Tag: ,

Dusun Kragilan



Dusun Kragilan merupakan salah satu nama dusun dari ke-6 dusun yang terletak di Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dusun ini berbatasan langsung dengan timur kelurahan jambewangi,  barat kajangkoso serta sebelah selatan berbatasan langsung dengan Desa Gumelem.

Dusun Kragilan terletak pada ketinggian___ Mdpl., tanah di dusun ini terbilang subur, sehingga sebagian besar masyarakat bermata pencaharian sebagai petani. Pertanian yang dihasilkan adalah hasil tani pangan, cengkeh dan tembakau. Hasil pangan yang dihasilkan seperti: sayur-mayur, cabai, kubis, dll. 

Kesenian dari Kragilan
Namun ada juga yang bermatapencaharian sebagai buruh bangunan, peternak serta pengrajin bambu. Dusun ini terdiri dari 1 RW (RW 05) serta 3 RT yaitu RT 15, 16 &17. Penduduk di Dusun ini berjumlah 267 jiwa yang terdiri dari 80 KK (Kepala Keluarga): 136 laki-laki dan 131 perempuan. Sebagian besar warga kragilan memeluk agama Islam, berjumlah  241 jiwa, pemeluk agama katholik berjumlah 25 jiwa, serta Kristen 5 jiwa.

Seni Tari Cakar Lele 
Selain potensi pertaniannya, dusun kragilan pun memiliki potensi kesenian seperti cakar lele, soreng dan jantilan yang sudah dikembangkan oleh warga dibawah binaan bapak Rebo.

About KKN UII 2016

KKN UII 2016 PAKIS, MAGELANG

0 comments:

Post a Comment